Minggu, 24 Maret 2013

CARA MEMAINKAN GAME PS1 DI KOMPUTER

     Apa Kabar Gan...? kali ini ane mau posting mengenai game PS1 yang mungkin kalian sudah pernah memainkan ataupun mendengarnya saja.

 Harvest Moon: Back to Nature


 
      adalah sebuah permainan video game yang berisi tentang simulasi perkebunan. Merupakan salah satu seri permainan video-game Harvest Moon, yang juga merupakan satu-satunya seri Harvest Moon untuk Playstation. Game ini dikembangkan oleh Victor Interactive Software, dan didistribusikan ulang oleh PALAPA (Versi Bahasa Indonesia)
dalam game ini, ada beberapa gadis yang bisa dinikahkan (Ann, Popuri, Maria (dikenal sebagai Mary), Elli, dan Karen.

 Coba, ingat-ingat. game ini sudah sangat nge-trend di era 2000-an BAHKAN sampai sekarang
 OK. jika anda lupa, saya akan menjelaskan mengenai game ini secara detil

Permainan

      Di dalam game, anda memulai permainan dengan memiliki sebuah PERKEBUNAN yang kacau-balau dan sedikit Uang untuk memulai perkebunan. Akhir dari game ini adalah pemain harus membuat sebuah perkebunan yang terawat dan sukses, serta menjalin persahabatan dengan penduduk desa lainnya di Mineral Town, desa dimana pemain tinggal.
3 faktor yang penting untuk diperhatikan adalah ketersediaan waktu, uang, dan tenaga.
Tanaman yang penyiramannya perlu dilakukan setiap hari membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Pemain harus meng-upgrade peralatan yang dimilikinya sehingga lebih efisien dalam penggunaan waktu dan tenaga. Untuk meng-upgrade peralatan juga membutuhkan waktu dan uang.

Awal Permainan
      Bertahun-tahun lalu, karakter utama, (Anda), datang ke kebun kakeknya ketika musim panas. Kakeknya terlalu sibuk mengurusi perkebunan sehingga tidak sempat mengurusi Anda. Maka Anda dapat bejalan-jalan bebas di kota itu.Anda lalu berkenalan dengan seorang gadis kecil yang seusia dengannya, lalu mereka pun berteman dekat.( Siapa pun nanti gadis yang dinikahi,akan mengatakan bahwa dia adalah gadis yang bermain bersama Anda dulu)
Ketika musim panas usai, Anda pun harus kembali ke kota, tapi dia berjanji kepada gadis kecil itu kalau ia akan kembali suatu hari nanti. Ketika kakek karakter Anda meninggal beberapa tahun lalu, Anda telah tumbuh menjadi seorang pemuda, maka dia kembali ke kota kecil itu untuk mengambil alih perkebunan tersebut. Walikota (mayor) kota tersebut akan berkata kepada Anda bahwa ia bisa menjadi pemilik tetap apabila ia bisa mengembalikan kebun itu kembali seperti semula. Tapi jika Anda gagal memperbaiki perkebunan itu atau tidak bisa bersahabat dengan penduduk desa maka Anda harus pergi dari desa itu. Anda diberi waktu 3 tahun untuk mengembalikan kebun kakeknya menjadi baik seperti semula.

Mungkin hanya itu yang bisa saya paparkan mengenai Harvest moon ini.


Jika anda berminat untuk memeinkan game ini, atau yang ingin nostalgia, tapi tidak memiliki PS 1.

 Tenang. kini ada software yang menyediakan fitur agar anda bisa memainkan game ini atau game PS1 lainnya


ikuti cara berikut jika ingin mendownload game harvest moon Back to nature ini :


syaratnya:
  • File tersebut berformat 7Zip. Jika sudah, coba anda cari file yang sudah di download tadi. Lalu extract atau klik 2 kali.
  • Jika Sudah, carilah file tersebut di dalam folder(nama foldernya Harvest Moon - Back to Nature [for PC][versi indonesia] ), lalu klik file yang ber-icon "stick PS" namanya ePSXe 1.7.0

  • Jika sudah, akan keluar kotak di pojok kiri atas.
                              
Lalu untuk setelan (Wizard guide) saya akan memberitahukan caranya:

  1. klik "config>>"
  2. pilih SCPH 1001 (recomended) lalu klik next>>
  3. lalu  configurasikan video . dalam hal ini, saya menyarankan pilih "Pete's D3D Driver 1.75" (jika ingin menyetel pilih pilihan config. Ketika menekan ini, anda bisa mengatur ukuran layar, dll) jika sudah klik OK lalu next>>
  4. lalu konfigurasikan suara, saya sarankan pilih Andy's SPU Audio Driver 0.16 (kamu boleh memilih yang lain bila suara dalam game nanti kurang cocok di komputer anda)
  5. lalu konfigurasikan cdrom pilih ePSXe CDR WNT/W2K core 1.7.0  atau kamu bisa pilih yang lain bila perlu
  6. saatnya mengatur CONTROLLER, pilihlah controller 1. Jika sudah akan keluar kotak bergambar stik lalu anda bisa merubahnya sesuka hati anda :) lalu klik OK. Dan pilih "next>>"
  7. Beres deh. Pilih "Done" ini menandakan instalasi sudah selesai"
UNTUK MEMAINKAN GAME, IKUTI LANGKAH BERIKUT:

  1. pilih "File" ---> Run CDROM (jika menggunakan KASET)   | --> RUN ISO jika menggunakan file langsung yang sudah di download tadi.
  2. Jika anda pilih RUN ISO maka pilihlah "HarvestMoon"----> OPEN
  3. Biasanya, jika anda tidak menyetel layar, otomatis layar akan menjadi Full Screen. Jika anda ingin keluar Game. Tekan "ESC" di keyboard anda.
  4. SELAMAT BERMAIN

untuk TIPS HarvestMoon bisa dilihat di di sini.

TERIMA KASIH.  Semoga anda pening Mudah memainkan Game nya.
-

5 komentar:

  1. CMIIW

    Bila ad yang tidak jelas jangan sungkan-sungkan bertanya ^_^

    BalasHapus
  2. Gan ko file nya ga ada ?
    Boleh minta file bua buka game yang berformat .7z ga ?
    Kirimin ke alamat email ini ya
    gumilang_aris@yahoo.com

    BalasHapus
  3. Ada, lihat aja di postingan saya disini : http://shuyeng.blogspot.com/2013/08/cara-memakai-pec-untuk-epsxe.html

    BalasHapus

Kalo Ga ngerti, silahkan Tanya saja..
Ketik disini :)

Bagaimana kesan anda dengan blog sederhana saya ini?