Kamis, 15 Agustus 2013

cara memakai PEC untuk ePSXe

Ok, sesuai janji kemarin kemarin, saya akan mempostkan mengenai tutorial PEC.
Langsung saja, Tahap Pertama, Kamu buka PEC nya, lalu lihat dibagian ujung kiri atas, pilih File   lalu pilih User Database. (lihat Gambar)






Disini saya akan menjelaskannya satu persatu.
1. Kolom yang memuat daftar cheat yan sudah dibuat sebelumnya.
2. Add Cheat    = Untuk membuat cheat baru
3. Delete Cheat = Untuk Menghapus cheat
4. Title               = Nama Cheat
5. Codes           = daftar Kode yang sudah dibuat
6. kolom untuk memasukkan kode cheat
7. Delete           = Untuk menghapus kode dari list
8. OK               = Klik setelah menekan "Add"
9. Add              = Klik setelah memasukkan kode didalamnya
10. OK             = Klik setelah selesai memasukkan cheat. (Cheat yang ada di Daftar Cheat (Cheat List) harus dicentang terlebih dahulu sebelum menekan tombol OK ini). Jika menekan tombol ini, akan keluar kotak kecil bertuliskan : “userdb has been modified. Save changes?” dan ada 3 pilihan , yaitu “YES” , “NO” dan “CANCEL”. (tekan Yes jika akan mengaktifkan cheat, tekan NO untuk tidak mengaktifkan cheat, dan tekan cancel jika ingin membatalkan keluar dari bagian ini.) Jika memilih yes, kamu akan kembali ke bagian ini :




 Pilih Send Cheat to plugin (lihat yang saya tandai) untuk mengaktifkan cheat kedalam game.
Jika sudah, akan muncul gambar ini:




ketika gambar ini muncul, langsung segera Buka ePSXe mu, lalu jalankan.



CATATAN : KAMU JUGA BISA MEMAKAI CHEAT YANG SUDAH DISEDIAKAN DI DALAM PEC INI. NAMUN, ADA BEBERAPA GAME YANG TIDAK DIMUAT DISINI, SEPERTI HARVEST MOON BACK TO NATURE, GUNDAM BATTLE ASSAULT, DLL.


Jika mau menjalankan cheat yang sudah ada di default PEC ini sendiri, kamu tinggal mencari game yang hendak di cheat kan, dan tinggal mencentang cheat yang ingin digunakan. INGAT!! Jangan terlalu banyak mengaktifkan cheat atau kemungkina cheat yang dijalankan akan gagal, dan lebih buruknya lagi. Jika terlalu parah akan membuat game yang kamu proses RUSAK. Jadi, gunakanlah secara bijak (*seperlunya saja).


CATATAN 2 : PEC hanya bisa dijalankan pada game jika game (ePSXe) tersebut mempunyai plugin PEC ( Psx Emulation Cheater) di bagian VIDEO. Seperti ini :





Jika Ingin tau, kode apa aja yang PALING BERGUNA di cheat-kan , Lihat  Disini Saja
(Hanya Untuk Game HARVEST MOON : back to nature) 

     

2 komentar:

  1. selamat malam Gan, saya sudah manual ADD kode untuk game Getter Robo yg tidak ada di Gamelist PEC, pertanyaannya, knapa setelah saya add semua koden beserta add foldernya dan setelah itu, nama game saya tetap tidak ada di name list PEC, tolong pencerahannya ya Gan, Thanks.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kita add secara manual, memang ga bisa muncul di GAME LIST pec nya, tapi hanya ada di bagian lokasi dimana anda menambahkan kode manualnya.
      thanks kunjungannya :)

      Hapus

Kalo Ga ngerti, silahkan Tanya saja..
Ketik disini :)

Bagaimana kesan anda dengan blog sederhana saya ini?